Senin, 04 Januari 2016

manfaat bawang putih untuk kecantikan



Apa saja manfaat bawang putih untuk kecantikan? Menurut para ahli kecantikan, bawang putih bagus untuk mengatasi jerawat, komedo, menghaluskan kulit dan mengatasi masalah kerutan. Bawang putih kaya akan allicin, sulfur, kalsium dan zinc, yang memiliki manfaat kesehatan serta manfaat kecantikan, selain sifat antibiotik dan antijamur.

Allicin dalam bawang putih bermanfaat sebagai anti jamur dan anti penuaan. Membantu meningkatkan kadar antioksidan dalam tubuh dan kulit kita. Sulfur dalam bawang putih bermanfaat untuk mencegah infeksi dan mengurangi peradangan. Selain itu juga dapat meningkatkan sirkulasi darah yang dapat membantu menjadikan kulit lebih halus dan cerah.Manfaat Bawang Putih Untuk Kecantikan.

Berikut ini manfaat bawang putih untuk perawatan kecantikan dan cara penggunaannya:

1. Mengatasi Jerawat dan Bekasnya
Sifat antijamur dalam bawang putih dikenal sangat baik untukmengatasi jerawat dan bekasnya, berikutini tips cara menggunakannya:
– Potong bawang putih, ambil airnya dengan cara ditekan. Gosokkan air bawang putih pada bagian yang berjerawat, biarkan selama 3-5 menit, bilas dengan air dingin.
– Cara lain untuk mengatasi jerawat adalah dengan mencampur air bawang putih (2-3 potong) dengan cuka putih. Cuka membantu mempertahankan tingkat pH kulit sementara bawang putih membantu melawan infeksi. Oleskan campuran ini pada daerah yang berjerawat dan biarkan selama 5 menit, bilas denganair dingin.
– Jika kulit Anda sensitif terhadap bawang putih, Anda bisa melembutkan beberapa potong bawang putih dicampur dengan 2 sdm yoghurt dan 1/2 sdt madu. Terapkan ini sebagai masker wajah, biarkan selama 10-15 menit, bilas dengan air dingin.
– Untuk menghapus bekas jerawat, Anda bisa menggunakan pasta bawang putih. Ambil 4-5 bawangputih, rebus 250 ml air hinga mendidih, masukan bawang putih yang sudah dipotong, rebus selama 30-35 menit. Dinginkan dan lembutkan hinga menjadipasta. Oleskan pasta ini pada wajah, biarkan selama 5-10 menit, bilas dengan air dingin.

2. Mengatasi KomedoKomedo merupakan masalah kulit yang umum dan hampir semua orang pernah mengalaminya, terutama jika Anda memiliki kulit berminyak. Berikutini caramengatasi komedodengan bawang putih.
– Lembutkan 2-3 siung bawang putih campur dengan1 sdm oatmeal, 1-2 tetes minyak pohon teh, 1/2 sdt air lemon dan 1 sdm madu. Aduk hinga berbentuk pasta. Bersihkan wajah Anda, oleskan pasta ini dan biarkan selama 2-5 menit, bilas dengan air hangat. Gunakan masker ini 3x seminggu.

3. Mengatasi Kerutan dan KeriputAntioksidan dalam bawang puith dapat membantu melawan radikal bebas sehingga menjadikan kulit tetap sehat dan awt muda. Sementara sulfur dalam bawang putih membantu meningkatkan produksi kolagen yang bermanfaat untuk mengurangi keriput.
– Dengan bertambahnya usia, salah satu masalah kulit wajah yang Anda hadapi adalah kerutan. Anda dapat mengurangi ini dengan membuat pasta dari 3 sampai 4 siung bawang putih dan 1/2 tomat. Terapkan ini pada wajah dan cuci dengan air hangat setelah 20 menit. Kemudian percikan air dingin pada wajah Anda.
– Anda dapat melindungi kulit Anda dari berbagai kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas, polusilingkungan dan oksidasi dengan mengkonsumsi bawang putih setiap hari.

4. Mengilangkan Stretch MarkBawang putihmerupakan salah satu obat alami yangsangat bagus untuk menghilangkan stretch mark.
Yang harus Anda lakukan adalah mencampurkan beberapa tetes air bawang putih dengan minyak hangat. Oleskan minyak ini pada daerah stretch mark. Dalam beberapa minggu, stretch mark akan mulai menghilang.Selain pemakain topikal, memasukan bawang putih dalam diet harian Anda dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit dan mencegah stretchmark.

5. Menjadikan Kulit BerseriBila dikonsumsi secara teratur, bawang putih dapat membantu menjadikan kulit sehat, berseri dan terlihat indah. Selain itu juga membantu membersihkan kulit dari bakteri.

6. Melembutkan KulitKandungan allicin dalam bawang putih dapat membantu melembutkan kulit Anda, sementara sulfur pada bawang putih membantu menghaluskan kulit dan menjadikan kulti terlihat indah.Itulah beberapa faedah kecantikan yang menakjubkan dari bawang putih. Semoga bermanfaat dan kulit Anda jadi tambah halus dan cantik setelah membaca artikel ini.

manfaat bengkoang untuk kecantikan.

sumber

0 komentar: