Kamis, 21 Januari 2016

cara mengatasi kulit kusam dan kering

Cara Mengatasi Kulit Kering Kusam



Berikut beberapa tips untuk mengatasi kulit kusam dan kering.


1. Mengkonsumsi cukup air putih


Kalau kebutuhan tubuh terhadap air cukup, maka kulit akan kelihatan segar dan lembab. Namun sebaliknya kalau kekurangan air maka kulit akan kelihatan kusam dan kering seeprti orang sakit


.



2. Mengkonsumsi makanan sehat


Mengkonsumsi makanan sehat bisa menjadi alternatif untuk menghindari kulit kering atau kusam. Terutama adalah makanan yang mengandungvitamin C, magnesium dan beta-carotene. Konsumsi jeruk, apel, mangga dan pir. Makanan ini akan membuat kulit anda sehat dan bersinar.



3. Biasakan hidup sehat


HIdup sehat bisa dimulai dengan menjaga kebersihantubuh, yaitu dengan mandi 2 kali sehari. Mandi dua kali sehari akan mengubah kulit anda menjadi lembutdan bersih serta bebas dari daki.



4. Olahraga teratur


Ini bisa menjadi solusi bagi kulit kering dan kusam. Olahraga akan mengeluarkan kalori yang berlebihan serta keringat. Melalui keringat, sel-sel kulit mati juga akan ikut terbuang, sehingga kulit akan lembut,dan cerah.



5. Menggunakan pelembab sehabis mandi


Menggunakan pelembab adalah salah satu cara alamiuntuk melembabkan kulit yang kusam dan kering. Gunakan pelembab sehabis mandi secara teratur akan membantu anda untuk mendapatkan kulit yanghalus dan mulus.



baca juga : manfaat bengkoang untuk memutihkan




sumber

0 komentar: