Minggu, 24 Juli 2016

Mengenal PORCUPINE, landak yang "sebenarnya".

Kalian tahu LANDAK?
Orang- orang di Indonesia kalau mendengar kata landak pasti langsung membayangkan binatang lucu yang seperti ini.



Landak atau bahasa Inggrisnyaporcupineadalah termasuksalah satu hewan pengerat yangmemiliki bulu yang tajamatau biasa yang disebut spine atau quils dalam bahasa inggris.
Porcupines merupakan hewan pengerat terbesar ke-3setelah capibara dan berang- berang. Rata- rata panjang porcupine sekitar 64–91 cm dengan panjang ekor sekitar 20-25cm. Berat rata- rata landak dewasa sekitar 5.4–15.9 kg. Penampakan mereka seperti ini.




Nama porcupine sendiri berasaldari bahasa latin porcus dan spina. Porcus artinya bab[i], dan spina artinya duri.




Porcupine adalah salah satuhewan pengerat yang memiliki umur panjang. Pernah tercatat ada porcupine yang hidup sampai umur 27 tahun.




Ada satu hal yang unik dari porcupine, yaitu durinya.Duri porcupine bisa dilepaskan atau lebih tepatnya ditembak dan akan menancap pada sesuatu jika dia merasa terancam.



Duri porcupine itu panjang2 dan banyak gan, jadi tau sendiri kalo ditembak sama porcupine kayak gimana jadinya.

Tapi sebenarnya tidak semua bulu porcupine keras seperti duri, porcupine juga memiliki bulu yang halus. Namun rata-rataseekor porcupine memiliki 30.000 duridiantara bulu-bulunya.




Namun jangan terlalu takut sama durinya. Soalnya dalamsetiap duri porcupine mengandung topical antibiotic, jadi luka yang kamu dapet dari tusukan duri porcupine g akan jadi infeksi. Sebenarnya hal ini merupakan mekanisme perlindungan diri porcupine agar jika porcupine g sengaja terkena durinya sendiri, dia akan baik2 aja.




Tapi di setiapujung duri porcupine bentuknya menyerupai mata kail, jadi agak susah buat dicabut. Duri porcupine juga akan terus menusuk ke dalam jika tidak segera dicabut. Hal ini kadang menyebabkan kematian pada hewanyang ditusuk sama duri porcupine. Karena duri yang menancap akan semakin dalam dan nantinya akan menusuklebih dalam ke arah jantung mereka.




Tapi jangan takut gan, soalnyaporcupine itu hewan yang jalannya lambat. Nggak kaya sonic ya, wkkwkwkk



ulah yang bisa saya sampaikan tentang landak atau porcupine.

0 komentar: